Home Renungan JUST ENJOY IT
JUST ENJOY IT PDF Print E-mail
Written by sariwati   
Tuesday, 01 May 2012 09:30

Amsal 10:28 Harapan orang benar akan menjadi sukacita, tetapi harapan orang fasik menjadi sia-sia.

Ketika saya masih kecil, hal yang paling tidak saya sukai adalah ketika saya harus pergi ke dokter gigi. Bunyi alat bor begitu memekakan telinga dan menakutkan. Membayangkan alat itu masuk ke dalam mulut dan mengaduk-aduk gigi-gigi saya dan mencium baunya yang khas, benar-benar membuat hal itu seperti mimpi buruk.

Tapi karena gigi saya cukup bermasalah, jadi sepertinya saya tidak akan pernah bisa menghindari pergi ke dokter gigi. Seperti sebuah kewajiban, hampir setiap tahun mau tidak mau saya harus bertemu dengan dokter gigi saya dan melakukan segala rutinitas itu. Namun, thanks to my dentist, setidaknya gigi saya masih bisa saya gunakan dengan baik sampai di usia saya yang sekarang.

Dan sama seperti pengalaman saya di atas, ada banyak peristiwa di dalam kehidupan kita yang juga pasti tidak menyenangkan, namun mau tidak mau harus kita hadapi juga. Sulit untuk dihindari. Tapi saya punya cara untuk mengatasinya. Percaya atau tidak percaya, inilah yang saya lakukan : Just Enjoy It.

Ya, cara yang aneh ini ternyata berhasil ketika diterapkan. Kedengarannya memang sangat klise kalau kita katakan bahwa ‘the joy of the Lord is my strength…’. Tapi memang itulah resep yang paling tepat di dalam menghadapi semua masalah yang tidak kita sukai.

Tapi mungkin ada yang akan bertanya, bagaimana kita bisa mempunyai sukacita itu kalau masalah itu kelihatan begitu besar di mata kita? Boro-boro bisa bersukacita, tapi sebaliknya kita akan berusaha untuk melarikan diri dari masalah itu. Yup…tidak salah sih. Itu sangat benar. Ssst..kadang saya juga demikian. Tapi teman, sampai kapan kita bisa menghindari semua masalah itu? Lagipula, ada lebih banyak masalah yang tidak bisa kita hindari juga.

Nah, cara untuk mendapatkan sukacita itu adalah dengan berlari kepada Tuhan setiap kali ada masalah. Dan ketika kita datang kepadaNya itulah kita akan mendapatkan cara pandang yang berbeda terhadap masalah itu. Proses pertama yang kita alami adalah Dia akan mengangkat beban itu dari hidup kita terlebih dahulu, sehingga masalah yang tampak berat tadi akan kita pandang dengan cara yang berbeda. Dan ketika kita bisa melewati proses ini, saat itulah sukacita itu hadir di dalam hati kita.

Yes..just enjoy it. Terlebih lagi ketika kita tahu bahwa di dalam setiap perkara itu Allah memang turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan. Segala sesuatu terjadi pasti ada alasannya, dan semua alasan itu akan menuntun kita kepada kebaikan. Wow..apa lagi yang perlu ditakutkan dan dikhawatirkan? Nothing. Absolutely nothing!!

Just Enjoy it, guys. Sampai satu waktu kita semua bisa melihat apa yang menjadi tujuan Tuhan mengijinkan semua itu terjadi di dalam hidup kita.

Nah..sekarang kalian semua tahu rahasiaku dalam menghadapi setiap kesulitan dan masalah dalam hidup ini. Just enjoy it and trust the Lord, maka semua itu menjadi terasa lebih ringan. I believe you can do it too. Enjoy…!!!

 

 
Designed by vonfio.de