Home Artikel Rohani Pengajaran ALLAH PEDULI DENGAN PERNIKAHAN ANDA
ALLAH PEDULI DENGAN PERNIKAHAN ANDA PDF Print E-mail
Written by Pdt. Dr. Jusak Karijanto   
Saturday, 29 November 2008 07:27

Ayat Nats: Yohanes 2:1-11.

Yesus sebelum masuk dalam pelayanan-Nya, DIA telah hadir ditengah2 pernikahan di Kana (Yoh.2:1-2).

Peristiwa ini bukan kebetulan telah menunjukkan bahwa Tuhan Yesus sangat peduli dan senang hadir di dalam setiap rumahtangga orang percaya.

Dan apabila Yesus hadir ditengah2 rumahtangga anda, maka DIA siap untuk mengubah setiap krisis menjadi kelimpahan (Yoh.2:1-11).

Sebab Yesus amat mengasihi setiap pernikahan, sehingga walaupun ”waktunya belum tiba” (Yoh. 2:4b), DIA tetap bersedia menolong setiap krisis yang anda alami dalam rumahtangga anda secara ajaib (Yoh.2:7) dan mengubahnya menjadi kelimpahan (Yoh.2:10-11).


Jadi, mengapa anda tidak melibatkan Yesus dalam pernikahan anda?

 

  1. Libatkanlah DIA selalu dalam segala keputusan yang akan diambil dalam keluarga anda

    {mosimage}

  2. Allah yang menciptakan lembaga keluarga. Maka Allah juga yang akan memberkati dan mengaturnya (Kej 1:28; 2:24).


  3. Allah memberi mandat kuasa kepada keluarga melalui Adam (Kej.2:15)
    Dan Perempuan diambil dari laki-2, karena itu isteri tunduk pada suami (Kej 2:22-23; 3:16).

    {mosimage}

  4. Yesus ADALAH MODEL BAGI SUAMI & ISTERI: Yakni dalam sumai mengasihi isteri, seperti DIA mengasihi gereja-NYA dan dalam hal isteri tunduk pada suami seperti DIA tunduk kepada Bapa.

  5. Prioritaskan pernikahan Anda, yakni sebagai hal yang paling penting dalam hidupmu. Banyak pernikahan gagal, karena suami atau isteri telah menikah dengan pekerjaannya. Dan pekerjaan merupakan prioritas dalam hidup banyak orang di masa ini.

    {mosimage}
    {mosimage}

  6. Dua telah Menjadi SATU.

    {mosimage}

    • Sharing: suami isteri perlu berbagi dalam segala hal dan tidak ada rahasia di antara mereka, seperti ketika Adam dan Hawa di zaman dulu yang telanjang tetapi mereka tidak menjadi malu (Kej. 2:25)

    • Appreciate: suami isteri perlu saling menghargai dan menghormati satu terhadap yang lain. Khususnya suami yang ditetapkan menjadi kepala, perlu mengormati isterinya supaya doanya jangan terhalang (1Ptr.3:7)

    • Trust: suami isteri perlu saling percaya satu terhadap yang lain. Karena tanpa saling percaya, pernikahan akan menjadi seperti neraka.

    • Unity: dan akhirnya kesatuan akan tercapai bila suami isteri melakukan ketiga prinsip tersebut di atas.

  7. TEMUKAN SUKACITA DALAM PERNIKAHAN ANDA: Karena Pernikahan merupakan sarana yang Allah sediakan untuk MENGEKSPRESIKAN KASIH Anda.

    {mosimage}

  8. Pernikahan Anda adalah pelayanan utama Anda: Suami isteri perlu saling melayani satu terhadap yang lain, karena sifat kasih adalah memberi.

  9. Bisakah kita mengasihi pasangan hidup kita apa adanya? Seperti Tuhan mengasihi kita apa adanya? Kunci keberhasilan pernikahan sampai masa tua adalah mengasihi pasangan hidup anda apa adanya, yakni dengan segala kelemahan dan kekuatannya masing2.

  10. Handle With CARE!

 

{mosimage}

 

 

{mosimage}

 

Tuhan memberkati pernikahan anda.

 

 

 

By : Pdt. Dr. Jusak Karijanto
 
Designed by vonfio.de